jam sekarang

Senin, 23 Januari 2012

Ketika Eks Pemain Persib Pesta Gol

Tua tua keladi makin tua makin menjadi. Ungkapan tersebut rasanya pas ditujukan untuk aksi para mantan pemain Persib. Meski sudah berumur, mereka masih tetap mampu menampilkan aksi-aksi hebatnya sebagaimana ketika berkostum Maung Bandung.

INILAH.COM berkesempatan menyaksikan laga para legenda Persib di Stadion Jalak Harupat, Jumat (20/1/2012) lalu. Sejumlah mantan pemain yang pernah mencicipi gelar juara bersama Maung Bandung sangat menikmati pertandingan nostalgia yang terbilang jarang dilakukan.

Selama dua kali 30 menit, Bambang Sukowiyono, Encas Tonif, Jafar Sidik, Boyke Adam, Yusuf Bachtiar, Max Timisela, dan mantan Persib lainnya dengan lugas mampu meladeni pemain lawan yang dihuni personel Polres Kabupaten Bandung.

Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Mantan Persib, teknik dan skill para pemain ini ternyata masih menyulitkan lawannya yang berusia lebih muda.

“Awalnya kami memang kedodoran. Kami kalah 2-1 babak pertama, tapi kenangan dan semangat untuk mengulang kejayaan masa lalu, membuat kami akhirnya unggul,” ujar Dadang Kurnia, mantan striker Persib yang mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Ditemui di pinggir lapangan seusai pertandingan, Dadang mengaku masih memiliki naluri mencetak gol hingga saat ini. Apalagi, lanjut Dadang dukungan rekan-rekannya membangkitkan performanya dan bisa membuat skema permainan yang santai tapi efektif.

“Naluri gol dan insting permainan saya masih teruji, teman-teman juga paham perannya,” ujar pemain yang membawa Persib juara Liga Indonesia I ini, sambil tersenyum.

Tidak hanya pesta gol, sore itu para mantan juga tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan rekan-rekan setimnya dulu. Max Timisela misalnya, sambil menonton sesekali dia mengobrol dan bercanda ria dengan rekannya yang berada di bench, Encas Tonif dan Hendro Warsito.

“Wah lihat itu si Yusuf (Bahtiar), kiper lawan pasti tidak menyangka bola akan langsung ditembak dan gol,“ serunya dari pinggir lapangan.

Mantan stopper Persib Encas Tonif mengaku sangat rindu dengan para mantan pemain. Ketika mendapat kesempatan menjejakkan kaki di rumput Jalak Harupat, senyum lebar terpancar dari raut wajahnya. Meski mengakui staminanya sudah menurun, tapi kemampuan dan skill pemain era 70-an tersebut terbilang tetap tokcer.

“Senang sekali silaturahmi dengan teman-teman, kegiatan seperti ini memang penting, untuk menjaga komunikasi, ini juga bukti bahwa kita masih peduli untuk memajukan sepak bola,” ujar Encas yang pernah menjadi kapten kesebelasan timnya.

Sementara itu, Kanit Dalmas Polres Kabupaten Bandung Sofyan mewakili tim Polres Bandung, mengakui kehebatan tim Mantan Persib yang melegenda. Sofyan mengaku senang bisa mencicipi kehebatan para mantan Maung Bandung.

“Saya banyak ambil pengalaman dari mereka, mereka masih bagus, tekniknya masih tinggi, kami bisa banyak belajar dari para Mantan Persib,” puji Sofyan seusai pertandingan.

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template