jam sekarang

Jumat, 27 Januari 2012

Semua Pemain Muda Akan Mendapatkan Kesempatan



Persib Bandung
Sembilan dari 27 pemain Persib Bandung adalah pemain muda. Enam diantaranya merupakan pemain yang baru naik strata ke liga professional dari tim Persib U21. Pelatih Persib, Drago Mamic berkeinginan kuat menjadikan pemain muda ini memiliki perkembangan permainan yang baik sehingga tidak tersisih melalui persaingan keras dunia sepak bola tanah air.

Beberapa pemain sudah mendapatkan kepercayaan dari Mamic untuk tampil. Sebut saja Budiawan, Jajang Sukmara dan M Agung Pribadi. Bahkan Budiawan adalah satu-satunya pemain muda yang namanya selalu terpampang di daftar susunan pemain, meski tidak dimainkan di seluruh pertandingan.
Jajang menjadi pemain muda yang sudah mendapatkan durasi main terbanyak, yakni 395 menit dari 5 pertandingan. Sementara Budiawan, kendati baru membukukan 62 menit, pun sudah turun di 5 pertandingan.
Mamic menegaskan durasi permainan pemain muda di lapangan bukanlah perkara besar. Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mencontohkan Budiawan. Mamic memberikan banyak kesempatan untuk main meski di menit-menit akhir. Dan pemain berusia 21 tahun ini mampu menunjukkan permainan yang baik.
“Bukan masalah menit permainan. Seperti Budiawan, saya mainkan dan dia bermain dengan sangat baik. Sigit (Hermawan) juga begitu. Sejak lawan Sidoarjo saya punya beberapa rencana untuknya, tapi dia terlanjur kena cedera. Itulah, kita harus sabar,” papar Mamic di Stadion Siliwangi pasca latihan Kamis pagi.
Mamic berargumen, beberapa pemain berada di posisi yang kurang tepat ketika masih bermain di level junior. Dan ketika melakukan seleksi pemain, Mamic memiliki standar tersendiri. Misalkan untuk posisi penjaga gawang dan stopper, mantan pelatih timnas Myanmar ini menghendaki pemain berpostur tinggi. Menurutnya tanpa kualifikasi tersebut, di era sepakbola modern ini, tim tidak akan berkembang.
“Agung (Pribadi) dan Wildansyah tidak saya proyeksikan untuk bermain di stopper. Karena kita butuh pemain yang tinggi untuk posisi tersebut. Saya upayakan mereka bermain di posisi lain. Khusus Agung, dia sudah memperlihatkan permainan yang baik di posisi gelandang bertahan dan itu akan menjadi posisinya di masa depan,” terang Mamic.
Mamic yakin para pemain muda ini akan terus berkembang. Ini hanya masalah waktu. Pada waktu dan kondisi pertandingan yang tepat, Mamic akan memainkan para pemain muda ini.
“Saya tidak memainkan pemain berdasarkan usia mereka, tetapi saya memainkan berdasarkan kesiapan mereka. Semua pemain muda akan mendapatkan kesempatan. Saya harap mereka akan memperlihatkan kemampuan dan kualitasnya,” tegas Mamic.
Starter
Pertandingan Pemain Muda Menit
Persib vs Persiram - -
Persib vs Sriwijaya FC - -
Deltras vs Persib - -
Persidafon vs Persib Jajang Sukmara 90
Persib vs PSAP Jajang Sukmara 60
Persib vs PSMS Jajang Sukmara 90
Mitra Kukar vs Persib Jajang Sukmara 79
Persisam vs Persib - -
Persib vs PSPS - -
Cadangan Main
Pertandingan Pemain Muda Menit
Persib vs Persiram Budiawan 10
Persib vs Sriwijaya FC Budiawan 2
Deltras vs Persib Budiawan 6
Persidafon vs Persib - -
Persib vs PSAP - -
Persib vs PSMS - -
Mitra Kukar vs Persib Budiawan 11
Persisam vs Persib - -
Persib vs PSPS
Jajang Sukmara
Budiawan
M Agung
76
33
14
Cadangan Tidak Main
Pertandingan Pemain Muda
Persib vs Persiram Wildansyah
Jajang Sukmara
Sigit Hermawan
Persib vs Sriwijaya FC Wildansyah
Jajang Sukmara
Sigit Hermawan
Deltras vs Persib Wildansyah
Jajang Sukmara
M Agung
Persidafon vs Persib  M Agung
Budiawan
Persib vs PSAP Wildansyah
M Agung Pribadi
Budiawan
Persib vs PSMS Wildansyah
M Agung Pribadi
Budiawan
Mitra Kukar vs Persib  M Agung Pribadi
Persisam vs Persib Jajang Sukmara
M Agung Pribadi
Budiawan
Persib vs PSPS Wildansyah
Aldi Rinaldi
Rian Permana

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template