jam sekarang

Minggu, 15 Januari 2012

Mitra Kukar Beri Kekalahan Perdana Persib

Bandung - Mitra Kukar memberikan kekalahan perdana bagi Persib Bandung dengan skor telak 3-0 di Stadion Madya Aji Imbut, Sabtu (14/1/2012) malam.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Mitra Kukar langsung tancap gas di babak kedua. Tendangan keras Jajang Mulyana dari umpan Ardan Aras melayang tipis di kiri gawang Pitoy.

Persib balas menyerang melalui serangan balik cepat, bola dari belakang langsung dikirim ke sektor depan. Aliyudin yang menanti bola terlambat bereaksi, bek Mitra Kukar pun langsung menyapu bersih bola.

Menit ke-51 Mitra kukar berhasil mencetak gol dari Nemanja Obric. Berawal dari pelanggaran Abanda Herman terhadap Isnan Ali, tendangan bebas dihadiahkan wasit. Obric dengan lugas mengeksekusi bola secara terukur dalam jarak beberapa meter dari luar kotak penalti yang gagal ditahan Pitoy.

Setelah ungggul, Mitra Kukar seperti berada di atas angin. Para pemain Mitra Kukar tampi lebih agresif dan semakin menyulitkan pemain Persib untuk membangun serangan.

Menit 59 Pelatih Drago Mamic mencoba untuk memecah kebuntuan di lini depan dengan memasukan Moses Sakyi dan menarik Airlangga Sutjipto.

Menit 64 kedua tim berduel ketat untuk menguasai alur bola. Lini tengah Persib berkali-kali membangun serangan, tapi para pemain Mitra Kukar berhasil menggagalkannya. Mitra Kukar justru mampu lebih sering membuat kemelut di dalam kotak 16, terutama melalui aksi Zulham, Bustomi, dan Marcus Bent.

Menit 71, Mitra Kukar kembali mencetak gol ke gawang Persib. Berawal dari umpan jauh Ahmad Bustomi, Marcus Bent dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persib setelah memenangkan duel udara dengan Pitoy. Mitra Kukar unggul 2-0.

Menit 76 Nemanja Obric diusir keluar dari lapangan. Duel keras Obric dengan Hariono berujung pelanggaran. Wasit pun tanpa ampun mengeluarkan karu merah bagi pemain Serbia tersebut.

Unggul jumlah pemain, Persib langsung tampil lebih menyerang. Jajang Sukmara digantikan Budiawan yang berkarakter lebih menyerang pada menit 79. Untuk mengantisipasi agresivitas serangan Persib, menit 83 striker Mitra Kukar Jajang Mulyana ditarik keluar dan digantikan oleh gelandang bertahan Dirga Lasut.

Menit 87, Sao Ming Lee berhasil menambah keunggulan timnya. Lee yang berhasil lolos dari jebakan off side berhasil mengecoh Pitoy dan mengirim bola ke gawang Persib. Persib tak mampu membangun serangan yang lebih efektif. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, sepuluh pemain tuan rumah akhirnya memberi kekalahan pertama bagi Maung Bandung di ISL 2011/2012.[

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template