jam sekarang

Rabu, 01 Februari 2012

Mamic Bicara Soal Kartu Kuning Pemain

Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic mengaku tidak bisa mengontrol pemainnya agar tidak terganjar kartu kuning. Pasalnya, menurut Mamic wasit di Indonesia memiliki penilaian atau kriteria yang berbeda terhadap suatu insiden di lapangan. Untuk itu Mamic tidak bisa marah kepada pemain yang terhukum kartu kuning.
“Saya tidak marah (kepada pemain). Karena wasit tidak memiliki penilaian yang sama. Jadi bagaimana saya bisa marah terhadap pemain,” ujar Mamic yang ditemui di Stadion SIliwangi, Selasa sore.
Mamic mencontohkan pertandingan terakhir Persib saat menjamu Persija Jakarta. Menurutnya, wasit mengeluarkan kartu kuning yang tidak perlu untuk pemainnya. Dalam duel panas tersebut Persib harus menerima 3 kartu kuning, untuk Hariono, Zulkifli dan Moses Sakyi.
“Kamu bisa lihat pada pertandingan terakhir, bagaimana pemain kita dapat kartu kuning yang tidak perlu. Kartu kuning untuk pelanggaran keras. Tapi pemain yang seharusnya mendapat kartu kuning, tidak diganjar kartu kuning,” papar Mamic.
Mamic berpendapat bahwa tidak ada kesamaan kriteria di jajaran wasit dalam menilai suatu pelanggaran di dalam sebuah pertandingan. Maka Mamic pun tidak bisa bertindak gusar terhadap pemain yang terkena kartu kuning yang akan menyebabkan pemain tersebut absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.
“Saya akan marah jika pemain tanpa alasan melakukan protes terhadap wasit dan harus menerima kartu kuning. Tapi kalau pemain mendapatkan kartu karena fight di lapangan, kita tidak bisa marah kepada pemain karena itu terjadi dalam pertandingan,” ungkap Mamic.
Sampai pertandingan ke sepuluh di Liga Super Indonesia 2011-2012, Persib sudah mendapatkan 15 kartu kuning dan 2 kartu merah. Dua kartu merah diganjarkan wasit kepada Moses Sakyi dan M Ilham pada laga tandang Persib melawan Persisam.
Zulkifli Syukur menjadi penerima kartu kuning terbanyak, yakni 4 kartu. Masing-masing diterimanya pada laga melawan Sriwijaya FC Palembang, PASP Sigli, Perissam Samarinda dan Persija Jakarta. Zul pun harus absen pada laga terdekat Persib melawan Pelita Jaya Karawang, 5 Februari mendatang, karena terhukum akumulasi kartu kuning.
Beberapa pemain Persib pun sudah mengantongi satu kartu kuning. Mereka adalah Tony Sucipto, Hariono, Maman Abdurahman, M Ilham, Moses Sakyi, Airlangga dan Budiawan.
Pemain   Kartu Kuning     Kartu Merah  
Zulkifli Syukur 4
Maman Abdurahman 1
Hariono 3
Tony Sucipto 1
M Ilham 1 1
Budiawan 1
Airlangga 1
Moses Sakyi 3 1

Mohon koreksinya jika ada kesalahan data, terima kasih.
sumber simamaung.com

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template