jam sekarang

Rabu, 01 Februari 2012

Lawan Pelita Jaya, Empat Pemain Persib Terancam Absen

Persib Bandung terancam kehilangan 4 pemain ketika menjamu Pelita Jaya Karawang dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2011-2012, Minggu 5 Februari mendatang. Zulkifli Syukur dipastikan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan 3 pemain lainnya, yakni M Nasuha, Aliyudin dan Robbie Gaspar masih berkutat dengan cederanya sehingga kemungkinan belum bisa main.
Nasuha dan Aliyudin mengalami cedera saat pertandingan Persib kontra PSPS Pekanbaru, di Stadion Si Jalak Harupat, 24 Januari lalu.  Aliyudin mengalami cedera hamstring dan Nasuha mendapat cedera di bagian lutut kirinya. Kendati bukan merupakan cedera berat, namun 2 pemain ini belum bisa diturunkan pada laga tandang melawan Pelita Jaya karena masih dalam proses penyembuhan. Pun demikian dengan Gaspar yang hingga saat ini kondisinya belum pulih 100 persen.
Sementara Zulkifli tidak bisa main karena terhukum akumulasi kartu kuning. Pada laga terakhir, melawan Persija Jakarta, Zul diganjar kartu kuning oleh wasit Oleh Hadi setelah melakukan pelanggaran terhadap Hasyim Kipuw. Kartu kuning lainnya diterima Zul saat pertandingan away melawan Persisam Samarinda.
“Siapa yang tidak bisa main, ya kita harus main tanpa pemain itu. Ini bukan pilihan kita. Kita harus bisa beradaptasi dengan kondisi seperti ini,” ungkap pelatih Persib Drago Mamic pasca latihan di Stadion Siliwangi, Selasa (31/1) sore.
Meski harus tampil tanpa 4 pilarnya, Mamic yakin para pemain pengganti siap memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan. Pelatih berpaspor Kroasia ini pun mengatakan bahwa saat masa seleksi pemain sebelum kompetisi dimulai, seharusnya tim sudah memikirkan kemungkinan absennya beberapa pemain agar tim memiliki solusi atas masalah ini.
“Pemain lain siap untuk menunjukkan kualitasnya. Saya harap pemain siapa yang akan menggantikan posisi mereka (pemain yang absen), bisa memberikan penampilan maksimal dan jangan terlalu terpengaruh dengan hasil akhir. Tapi semua pemain yang tidak bisa main, Zulkifli, Aliyudin, Nasuha, Gaspar, seharusnya kita bisa memperhitungkan ini sebelum kompetisi, saat melakukan seleksi pemain, untuk dapat pilihan yang lebih banyak (saat menghadapi kondisi seperti ini),” papar Mamic.
Sedangkan mengenai kemungkinan laga Persib-Pelita Jaya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Mamic belum bisa berkomentar. Itu karena dia belum mendapatkan keterangan resmi mengenai lokasi pertandingan.
“Saya belum dapat kabar secara resmi jadi saya belum bisa bicara soal ini. Kalau kita bisa main di sini, kita baru akan memikirkan hal itu. Tentu lebih baik jika main di sini daripada di tempat lain,” kata Mamic
sumber simamaung.com

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template