jam sekarang

Kamis, 26 Januari 2012

Mamic : Persija Lebih Bagus Saat Bermain Tandang


DRAGO MAMIC
DRAGO Mamic mengakui Persija Jakarta, lawan yang dihadapi Persib Bandung, Minggu (29/1/2012) nanti sebagai salah satu tim yang cukup konsisten penampilannya di Indonesia Super League (ISL) musim ini.
Hal itu jadi alasan kenapa Persib kemungkinan akan bermain lebih hati-hati saat meladeni salah satu musuh bebuyutannya tersebut. Sebab Persija musim ini sudah membuktikan punya kapasitas yang sangat layak diperhitungkan kendati bermain di kandang lawan.
Salah satu buktinya adalah ketika Macan Kemayoran mampu menjungkalkan PSPS Pekanbaru dengan skor 2-0 di Pekanbaru yang selama ini kerap jadi mimpi buruk bagi tim tamu.
Mamic menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak gegabah dalam bermain karena Persija tim yang cukup tangguh, apalagi laga kedua tim kerap berlangsung dalam tensi tinggi dan selalu sarat drama-drama menegangkan di lapangan.
“Persija salah satu tim kuat, dan mempunyai rekor baik dalam laga tandangnya," ujar Mamic kepada wartawan usai memimpin latihan pagi di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (26/1/2012).
“Bahkan yang saya perhatikan, Persija lebih bagus dan berbahaya saat bermain di tandang. Ini sebabnya saya tekankan kepada pemain untuk tidak bermain gegabah dan tidak terlalu percaya diri,” tambahnya.
Mamic menginginkan anak asuhnya bisa memperagakan permainan kolektif dan selalu sabar serta bisa penuh konsentrasi. Faktor mental dianggap bisa menjadi kunci dan harus tetap stabil sepanjang pertandingan.
"Lengah sedikit, akan berakibat fatal bagi kita. Kita pun jangan terlalu bersemangat, tapi jangan juga frustasi. Bagaimana pun caranya kita harus bisa menguatkan mental saat di lapangan. Karena, saat di lapangan tidak ada yang tahu akan seperti apa," tandasnya.

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template