jam sekarang

Kamis, 26 Januari 2012

Aliyudin Harus Istirahat Minimal 2 Minggu



Aliyudin Persib Bandung
Persib Bandung harus kehilangan pemain depan andalannya Aliyudin selama minimal 2 minggu. Pemain bernomor punggung 15 ini mendapat cedera hamstring pada saat tim Persib berhadapan dengan tamunya PSPS Pekanbaru, Selasa (24/1). Di menit 78 Aliyudin harus ditandu keluar karena merasakan nyeri pada saat melakukan sprint.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Drago Mamic pasca latihan Kamis (26/1) pagi di Stadion Siliwangi Bandung. Pelatih berkebangsaan Kroasia ini berpendapat berdasarkan pengalamannya selama menjadi pelatih sepakbola. Jika dipaksakan bermain, pemain yang terkena cedera tersebut akan berpotensi mengalami cedera yang lebih parah. Dengan cedera ini, dipastikan Aliyudin akan absen saat Persib berhadapan dengan Persija, Minggu (29/1).
“Sebenarnya ini pertanyaan buat dokter, tapi saya yakin Aliyudin tidak akan bemain pada pertandingan selanjutnya. Menurut pengalaman saya, cedera hamstring akan memakan waktu istirahat minimal 2 minggu. Jika dipaksakan bermain, akan beresiko cedera lebih parah, sampai 3 bulan,” ungkap Mamic.
Aliyudin merupakan pemain yang penting di kubu Maung Bandung. Sampai saat ini, Aliyudin bermain selama 535 dari 9 pertandingan tim Persib. Empat kali dimainkan sebagai lineup dan beberapa kali menjadi pengganti, pemain kelahiran Bogor ini baru mencetak 1 gol. Mamic mengakui Aliyudin sebagai pemain yang berbahaya dan mempunyai kualitas cukup baik.
“Ini kehilangan besar buat Persib karena dia pemain yang berkualitas, dan dia juga sangat berbahaya,” ucap Mamic.
Selain Aliyudin, Persib masih mempunyai beberapa pemain yang cedera. Sebut saja M Nasuha, Robbie Gaspar dan Sigit Hermawan. Perubahan komposisi pemain di setiap pertandingan diakui Mamic sangat berpengaruh pada konsistensi permainan tim Persib.
“Ini realita buat kita, tim dengan pemain yang terbatas. Kita harus terus merubah komposisi tim dan ini berpengaruh pada konsistensi permainan. Seperti saya katakan sebelumnya, siapapun yang bermain, kita harus memberi kepercayaan kepadanya,” ujar Mamic.

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template