jam sekarang

Jumat, 27 Januari 2012

Mamic: Saya Hanya Mainkan Pemain Muda Di Saat Yang Tepat



Jajang Sukmara Persib Bandung
Jajang Sukmara adalah salah satu pemain muda Persib Bandung yang mendapat banyak kesempatan main diantara pemain muda lainnya. Pelatih Drago Mamic menurunkannya dalam 4 kali pertandingan sebagai starter.

Pemain binaan Saint Prima ini pertama kali mendapat kepercayaan coach Mamic untuk tampil, langsung sebagai pemain starter, pada pertandingan ke-4 Persib melawan Persidafon Dafonsoro di Jayapura-Papua. Kala itu Persib sedang dalam tren positif berkaitan dengan rekor tak terkalahkan dalam 4 laga di awal kompetisi.
“Saya hanya ingin memainkan pemain muda di saat yang tepat. Saya tidak akan memainkan pemain muda saat kita kalah. Saya ingin memberikan mereka pengalaman yang baik saja. Saat itulah mereka akan mulai percaya diri dan mengetahui permainannya berkembang,” papar Mamic yang ditemui di Stadion Siliwangi, setelah latihan Kamis pagi.
Mamic akan membiasakan untuk menurunkan pemain muda pada saat-saat yang tepat, baik bagi tim maupun bagi pemain itu sendiri. Memainkan pemain muda dalam keadaan tim sedang di atas akan membawa dampak baik bagi pemain. Secara mental, para pemain muda ini akan terangkat.
“Itulah mengapa jika kita mulai dan punya kebiasaan seperti ini para pemain muda akan mulai bermain dengan baik,” ungkap Mamic.
Sampai pertandingan Persib yang ke-9, Jajang sudah bermain sebanyak 5 kali, 4 sebagai starter dan 1 kali sebagai pemain pengganti. Pemain asal Soreang ini pun sudah berhasil membukukan 1 gol pada laga terakhir Persib melawam PSPS Pekanbaru, Selasa 24 januari lalu.
“Saya terkejut dengan perkembangan Jajang (Sukmara). Jajang adalah salah satu pemain muda yang saya percaya,” kata Mamic.
Selain Jajang, ada 2 pemain muda lain yang sudah mendapat kesempatan main dari pelatih Mamic. Mereka adalah Budiawan dan M Agung Pribadi. Dan bukan tak mungkin, Mamic akan membuka kesempatan bagi pemain muda lainnya.

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template