jam sekarang

Minggu, 29 Januari 2012

Persija Ingin Lanjutkan Tren Menang di Bandung

Seperti halnya filosofi sepak bola coach Drago Mamic, pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan pun berpendapat untuk tidak menaruh banyak perhatian kepada tim lawan. Menurut Iwan fokus utamanya adalah kepada perbaikan tim sendiri. Kecuali, Iwan mewaspadai bola-bola mati Persib Bandung yang kerap menjadi awal terjadinya gol.

Menghadapi pertandingan besar antara Persib dan Persija, Iwan Setiawan mengaku tidak menyiapkan strategi khusus. Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang-Kabupaten bandung, Minggu (29/1) malam.
“Saya kira ga ada strategi khusus. Karena siapapun lawan kita, kita fokus pada kita sendiri. Jadi semua latihan-latihan kita cederung memperbaiki apa yang masih kita rasakan kurang. Tapi kalau kita lihat Persib Bandung, banyak hal positif dari tim ini. Mereka banyak menciptakan gol dari bola-bola mati. Itu mungkin yang kami waspadai,” ungkap Iwan yang ditemui di Stadion Si Jalak Harupat usai timnya uji coba lapangan, Sabtu pagi tadi.
Persija akan tampil tanpa 2 pemain yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Leo Saputra dan Ramdani Lestaluhu. Kendati demikian, hal itu tidak menjadi perkara besar bagi Iwan. Bekas pelatih PSMS Medan dan PSS Sleman ini sudah menyiapkan Johan Juansyah dan Hasim Kipuw sebagai penggantinya.
“Alhamdulillah, secara umum kita baik. Hanya ada 2 pemain yang tidak bisa main. Mudah-mudahan siapapun yang main besok, bisa menampilkan suatu yang menjanjikan untuk Persija,” kata Iwan.
Menanggapi calon lawannya besok, Iwan mengatakan banyak hal positif dari tim Persib. Diantaranya adalah tim Maung Bandung ini dihuni beberapa pemain nasional yang masih aktif, seperti M Ilham, Zulkifli Syukur dan M Nasuha.
“Kami tau Persib adalah tim bagus. Mereka bermain di bawah dukungan suporter yang sangat fanatik. Saya kira itu nilai positif untuk Persib. Kami harus kerja keras untuk pertandingan besok,” tegas Iwan.
Persija memikili catatan baik bermain di kandang Persib. Sejak Liga Indonesia pertama hingga saat ini, Persija berhasil meraih 6 kali kemenangan dan 5 kali seri dari 14 kali pertemuan di hadapan publik sepak bola Bandung.
“Ya sebenarnya PR (pekerjaan rumah) berat buat kami yang sekarang ada di Persija. Karena dari Persija sendiri saat bertemu Persib, Persija banyak memenangkan pertandingan saat main di Bandung. Jadi mudah-mudahan ini bisa jadi cambuk buat kami untuk mempertahankan tren positif ini,” papar Iwan.

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template