jam sekarang

Minggu, 29 Januari 2012

'Bermain Dengan Hati dan Keyakinan Untuk Menang'

Bandung - Mantan pemain Persib Risnandar Soendoro mengatakan pertandingan Persib melawan Persija, Minggu (29/1/2012), merupakan partai yang dinanti oleh setiap lapisan masyarakat. Pasalnya, duel malam nanti sarat dengan aroma balas dendam. Maklum, dalam empat pertandingan terakhir Maung Bandung belum mampu menundukkan Macan Kemayoran.

Risnandar mengatakan persaingan hebat antara dua tim dari dua kota besar yang saling berdekatan menjanjikan laga yang seru. Selain karena didorong faktor adu gengsi juga disemarakkan oleh antusiasme bobotoh yang ingin melihat Persib menang dari Persija. Demi menjawab keinginan bobotoh, maka para pemain Persib tidak boleh lengah dan mewaspadai motivasi Persija yang ingin memperpanjang rekor positifnya saat berduel dengan Persib.

"Tentunya Persija berbekal rekor bagus ingin mempertahankan posisi mereka. Karena itu, para pemain Persib harus memunculkan permainan terbaiknya," ujar Risnandar kepada INILAH.COM melalui telepon selulernya, Sabtu (28/1/2012).

Menurut Risnandar penampilan Persib sendiri belum juga mampu menunjukkan kolektivitas tim yang baik. Meskipun dalam laga sebelumnya mereka berhasil menundukkan PSPS, Risnandar masih melihat kurangnya kolektivitas permainan yang harus segera diperbaiki. Ditambah lagi, lanjutnya, dalam laga besar nanti para pemain Persib juga harus bermain dengan hati dan keyakinan untuk menang.

"Pemain harus memunculkan keinginan untuk menang dari hati mereka sendiri, bukan karena unsur dorongan pelatih atau suporter. Pemain juga harus membuktikan bahwa mereka memang mampu memberi yang terbaik untuk Persib," ujar Risnandar.

Terkait kekuatan Persija, Risnandar menganggap tidak perlu ditakutkan. Pasalnya, tidak banyak pemain berkemampuan istimewa yang harus diwaspadai Persib.

"Persib tidak perlu terlalu khawatir soal kekuatan lawan, tidak ada pemain-pemain mereka yang harus diberi perhatian lebih. Bermainlah secara normal tanpa tekanan serta harus menjaga emosi agar tidak menurunkan perfoma mereka (pemain Persib)," tegasnya.
sumber INILAHJABAR.COM

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template