jam sekarang

Minggu, 29 Januari 2012

Risnandar, "Kuasai Lini Tengah"


Laga PERSIB kontra Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1) menjanjikan duel menarik di setiap lini. Saking sengitnya pemain kedua tim dituntut konsentrasi penuh sejak "kick off" hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan yang dipastikan menguras tenaga dan emosi ini.

Siapa yang lengah harus siap gigit jari. Mantan pelatih PERSIB, Risnandar memprediksi "Maung Bandung" akan langsung menekan untuk mencuri gol di menit-menit awal. Sebaliknya Persija kemungkinan bakal cari aman dengan bermain lebih bertahan.

Permainan bertahan tim tamu bisa menyulitkan Maman Abdurahman dkk. "Tapi pemain PERSIB jangan cepat frustasi menghadapi situasi seperti ini. Para pemain mesti pintar melakukan variasi penyerangan. Untuk membuka pertahanan lawan selain menyerang dari tengah, PERSIB juga harus mencoba bermain melebar memanfaatkan kedua sayap," kata Risnandar.

Untuk memandulkan serangan "Maung Bandung", menurut Risnandar boleh jadi tim asuhan Iwan Setiawan ini akan mematikan Sakyi Moses yang menjadi target umpan dari Zulkifli Syukur dan Jajang Sukmara. Dalam kondisi seperti itu lini kedua PERSIB harus lebih aktif menusuk pertahanan lawan.

"Jika Moses yang kemungkinan dipasang sebagai striker tunggal dijaga ketat, gelandang serang seperti Atep. M.Ilham, dan Mijlan Radovic diharapkan lebih berperan untuk membobol gawang lawan," tutur mantan pemain nasional ini.

Namun, Ia mengingatkan meski berada di atas angin, anak-anak PERSIB jangan keasyikan menyerang. Mereka harus mewaspadai serangan balik yang dilakukan anak-anak Persija.

"Duel PERSIB lawan Persija akan berlangsung ketat. Siapa yang menguasai lini tengah bakal memenangkan pertandingan ini," kata Risnandar.

0 komentar:

 

shout box

My Blog List

jam sekarang

About Me

Foto Saya
Si Ceuwid
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Imah PERSIB,Blog yang mengupas tentang berita PERSIB.
Lihat profil lengkapku
Imah PERSIB Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template